Selasa, 18 Desember 2012

Misteri dan Anugerah tentang Rasa

Memaafkan hati yang telah terlanjur mencintai dan mensyukuri adanya cinta yang masih bisa dirasakan, lalu memberikannya untuk alam sekitar agar alam pun bisa merasakan keindahannya, adalah beberapa cara dari banyaknya cara lain untuk menyelesaikan hati. Karena dunia tak bermusim tanpa rasa, itulah warna untuk menambah kekayaan hati. 

Meletakkan cinta itu pada tempat yang benar, berdamai dengan hati masing-masing bahwa cinta tak harus bersatu, adalah perjalanan untuk menuju rasa yang kokoh. Karena cinta belum bisa dikatakan kokoh jika belum juga melewati ujian. Bagaimana harus memaknai cinta yang sudah terlambat datangnya. Langkah cinta kadang kita tidak dapat meneliti jejaknya, namun bisa kita jadikan sebagai pelajaran, bagaimana harus menyikapi sebuah masalah cinta, yang sebenarnya tidak menuntut dan menyakiti.

Mengukir huruf tak serumit mengukir rasa. Memaknai misteri dan anugrah juga tak serumit memaknai rasa. Saatnya akan tiba untuk kita semua bagaimana cara mengerti dan memahami cinta-Nya, anugerah-Nya, juga segala misteri dari-Nya.

Mari saling berbagi tentang rasa yang merupakan misteri, juga mensyukuri segala anugerah dari-Nya, agar diri tak segera lari dari kenyataan yang berbeda dengan impian. Kita buat seimbang antara pikiran dan perasaan, karena cinta, pengorbanan, dan pengabdian tak harus berbalas, alam sudah menghitung semuanya.

Seulas kata dari buku Tentang Rasa

~ Kit Rose

Tidak ada komentar:

Posting Komentar